PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALITY MELALUI VARIABEL PENGHUBUNG E-SATISFACTION (Studi Kasus : Pelanggan Traveloka di Surabaya)

Azizi Abdul Rachman, Nuruni Ika Kusuma W

Abstract


Abstrak
Penelitian ini ditujukan guna mengetahui pengaruh E-Service Quality dan E- Trust terhadap E-Loyality melalui Variabel Penghubung E-Satisfaction dengan menggunakan populasi pengguna Traveloka yang ada di Surabaya. Sampel dipilih dengan memakai teknik purposive sampling yang memperoleh 110 responden. Penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) sebagai teknik analisis data. Penelitian ini menghasilkan bahwa E-Service Quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction, E-Trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction, E-Satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyality.

Kata kunci : E-Service Quality , E-Trust, E-Loyality, E-Satisfaction

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Sosial Ekonomi dan Politik diterbitkan oleh Asosiasi Sarjana Sosial Ekonomi dan Politik Indonesia (ASSEPI). Nomor E-ISSN 2721-8201 berdasarkan SK Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) No 0005.27218201/JI.3.1/SK.ISSN/2020.04